Rekomendasi Film Terbaik Tentang Hukum (Anak Hukum Wajib Nonton). Part I

SHARE:

Menonton film juga bisa jadi alternatif buat belajar, apalagi buat kaum millenial. Ini ada beberapa rekomendasi film tentang hukum yang bisa ditonton

Baca Juga :
Belajar tentang sesuatu itu bisa dengan banyak cara, seperti halnya belajar bahasa inggris, ada artikel yang pernah mengulas bahwa cara belajar bahasa inggris salah satunya yaitu dengan nonton film-film holywood yang menggunakan subtitle bahasa indonesia. Jadi selain menonton dan menikmati alur filmnya sampai dengan selesai, bisa juga mendapatkan manfaat belajar dari situ.

Hal tersebut diatas kurang lebih sama dengan bagaimana belajar dan mengenal tentang hukum. Karena belajar tidak harus melulu dengan cara baca buku atau jurnal yang mana tidak semua orang tertarik dengan kegiatan membaca. Oleh karena itu menonton film juga bisa jadi alternatif buat belajar, apalagi buat kaum millenial yang suka rebahan. Nah oleh karena itu berikut ini ada beberapa rekomendasi film tentang hukum yang bisa ditonton untuk memperdalam dan memahami tentang hukum itu sendiri.

Via https://m.famousfix.com/
1. The Client
The Client adalah film thriller legal Amerika tahun 1994 yang disutradarai oleh Joel Schumacher, yang mana film tersebut dibuat berdasarkan pada novelnya John Grisham tahun 1993. Film ini difilmkan di Memphis, dan dirilis di Amerika Serikat pada 20 Juli 1994.
Film ini secara singkat bercerita tentang seorang pengacara Mafia sebelum melakukan bunuh diri terlebih dahulu memberi tahu seorang bocah lelaki di mana jenazah seorang politisi dimakamkan, dan hal tersebut ketahuan dan mendorong tim pengacara distrik untuk menekan saksi muda itu untuk mendapat informasi. Namun, anak tersebut menolak untuk memberikan bukti kecuali keselamatannya sendiri dan keluarganya dijamin, dan menyewa pengacara untuk memastikan tuntutannya terpenuhi.

Via https://www.gq.com/
2. Michael Clayton
Michael Clayton adalah film drama kriminal misteri Amerika Serikat tahun yang dibuat pada tahun 2007 dan disutradarai oleh Tony Gilroy dan diproduseri oleh Sydney Pollack, Steve Samuels, Jennifer Fox dan Kerry Orent. Naskah film ini ditulis oleh Tony Gilroy. Film ini secara singkat bercerita tentang seorang pengacara dengan bayaran tinggi bernama Michael Clayton yang bekerja di sebuah firma hukum terkenal di Amerika Serikat. Meskipun begitu ia memiliki kebiasaan buruk yakni berjudi. Film ini mengulas bagaimana seorang Michael Clayton menyelesaikan kasus-kasus yang ditanganinya dan kamu bisa belajar bagaimana proses seorang pengacara bekerja.

Via https://www.hollywoodreporter.com/

3. Erin Brockovich
Film yang rilis pada tahun 2000 yang disutradarai oleh Steven Soderbergh dan diproduseri oleh Danny DeVito, Michael Shamberg dan Stacey Sher,  ini adalah film biografi yang menceritakan bagaimana tokoh utama Erin Brockovich yang menjadi korban dari kecelakaan lalu lintas akibat ditabrak oleh seorang dokter. Ia kemudia meminta tolong pengacara Ed Masry untuk menuntut dokter tersebut. Pasca kasus tersebut Erin meminta untuk dapat bekerja di kantornya Ed Masry, dan disitulah petualangan dari Erin dimulai dalam menyelesaikan kasus-kasus hukum.

Via https://www.sho.com/
4. On The Basis Of Sex
Film yang rilis pada tahun 2018 ini mengangkat kisah tentang upaya tokoh utama menghadapi diskriminasi gender yang diakibatkan oleh hukum atau aturan. Ruth sebagai tokoh utama dalam film tersebut mengalami diskriminasi dari aturan maupun dari doesennya sewaktu masuk dan kuliah di fakultas hukum. Selesai menamatkan studinya ia memilih untuk menjadi pengajar hukum dan kemudian atas suatu peristiwa, ia memutuskan untuk menjadi pengacara dan berjuang dalam melawan diskriminasi hukum atas gender.

Via https://www.literallyanythingmovies.com/
5. The Paper Chase
Film ini diangkat berdasarkan pada novel karya John Jay Osborn Jr. pada tahun 1971. Film The Paper Chase ini menceritakan tentang kisah James Hart, seorang mahasiswa hukum yang cerdas, agresif dan berani di Harvard Law School, yang berjuang di tahun pertamanya sebagai mahasiswa yang harus menyeimbangkan waktu dalam menyelesaikan tugas dan hubungannya dengan seorang wanita yang merupakan putri dari dosennya sendiri. Kamu akan disuguhkan dengan adengan bagaimana seorang mahasiswa hukum yang menjalani kehidupan kampusnya. Kamu juga akan menilai bagaimana penggambaran dari pendidikan hukum itu sendiri.

Sementara hanya 5 Film tersebut yang direkomendasikan bagi siapa saja yang tertarik untuk belajar hukum dengan cara yang berbeda yaitu dengan menonton film. Untuk rekomendasi film selanjutnya akan dibuat di artikel selanjutnya. Selamat Belajar dan Selamat menonton.

Baca Juga : Rekomendasi Film Terbaik Tentang Hukum (Anak Hukum Wajib Nonton). Part II

Penulis : Angelo Emanuel Flavio Seac
Fianosa.com merupakan platform User Generated Content (UGC) untuk mewadahi generasi muda menulis tentang apa pun. Submit tulisanmu secara mandiri lewat link ini ya.
Nama

Agama,1,Agent Of Change,1,Air Rebusan Sereh,1,All England,1,Anak Jalanan,1,Anti Korupsi,2,Anugerah Pesona Indonesia,1,Atambua,6,Baby Boomer,1,Badminton,1,Banyuwangi,1,Bawaslu,1,Bermanfaat Untuk Lingkungan,1,Boba,1,BUCIN,1,Budak CInta,1,Budaya,5,Bulutangkis,1,BWF,1,Cafe Amor Dualaus,1,Catur,1,Cerita,12,Cerita Pendek,11,Cinta,1,Coding,1,Covid-19,6,Damai,1,Debat Pilkada,1,Demokrasi,1,Desember,1,Dokumen,1,Dompet Anti Copet,1,Drama Hukum,1,Drama Korea,1,Drama Korea Tentang Hukum,1,Ekonomi,3,Empat Agenda Seorang Pemulung,1,English Corner,1,English Poem,1,Fabio Carvalho,1,Film Cinta Bete,1,Film Hukum,1,Filosofi Stoisisme,1,Fourth Industry Revolution,1,Fresh Graduate,1,Fulan Fehan,3,Fulham,1,Gabriel Kristiawan Suhassatya,4,Gemerlap Kota,1,Generasi Alpha,1,Generasi Muda,1,Generasi Z,2,Guru,1,Hakordia,1,Hari Anti Korupsi Sedunia,1,Hari Guru,3,Hari Persaudaraan Manusia Internasional,2,Home Education,1,Hubungan,1,Hujan,1,Hujan Untuk Kita,1,Hukum,6,Hukum Film,2,Ide Kreatif,1,Indonesia,3,Inggris,1,Isak Tangis,1,Jhoni Lae,2,Kaboax,1,Keadilan Sosial,1,Kemenangan,1,Kesehatan,1,Kuliah Kerja Nyata,1,Kupang,1,Leadership,1,Lelaki Berkumis Tipis,1,Liburan Kuliah,1,Lokastithi Giribadra,1,Mahasiswa,4,Malang United,1,Mama,1,Manfaat Air Rebusan Sereh,1,Maret,1,Matematika,1,Membangun Setting Lokasi,1,Membuat SKCK,1,Memperpanjang SKCK,1,Menghilangkan Kebiasaan Menunda,1,Meningkatkan Fokus,1,MICIN,1,Milenial,6,Millenial,8,Minuman boba,1,Miskin Cinta,1,Motivasi,10,Muhamad Sulaeman,1,Nadiem Anwar Makarim,1,Nasib Negeri Kanibal,1,Nasional,2,Nataru,1,New Normal,1,News,2,NTT,4,Nusa Tenggara Timur,8,Olahraga,2,Opini,54,Pahlawan Tanpa Nama,1,Pahlawan Tanpa Tanda Jasa,1,Pancasila,1,Pandemi Covid-19,2,Pantai Pasir Putih Atambua,1,Paskah,1,Paulo Freire,1,Paus Fransiskus,2,Pemilihan Umum,1,Pemilu,1,Pemimpin,1,Pemulihan Ekonomi,1,Pendidikan,16,Pendidikan Politik,1,Penguatan Bawaslu,1,Perkawinan,1,Petuah Sukma,1,Pikabo,1,Pilihan Redaksi,10,Pilkada,1,Politik,5,Politik Uang,1,Potensi Diri,1,Print Uang,1,Printing Money,1,Psikologi,1,Publik Speaking,1,Puisi,44,Puisi Tentang Hujan,1,Puisi Tentang Ibu,1,Purbalingga,1,Quarter Life Crisis,1,Quote,2,Quotes Kata-Kata Bijak,2,Raiders Salomon Marpaung,1,Ramalan Zodiak,1,Revolusi Industri,1,Ronaldo Filipus Nara,5,Ruang Rindu,1,sastra,29,Sei,1,Semua Berita,3,Senja,1,Senja dan Rindu,1,Sentilan Pagi,1,Senyum Rembulan,1,Sepakbola,1,SKCK,1,Skripsi,1,Sobat Cinta,1,SOCIN,1,Sosial,14,Sponsored,1,Suku di Indonesia,1,Sumba,1,Taekwondo,1,Tahun Baru 2021,1,Tanggung Jawab,1,Teori Psikologi Adler,1,The Sunrise Of Java,1,They Feynman,1,Timor Leste,3,Tips,27,Tips Awet Muda,1,Tips Dapat Kerja,1,Tips Kehidupan,1,Tips Kepemimpinan,1,Tips kesehatan,1,Tips Menulis,1,Tips Produktif,1,Toraja,1,Tradisi,1,Trash Hero Belu,1,Travel,11,Tuhan Bangkit,1,Ulang Tahun,1,UMKM,2,Umur 25,1,Video Game,1,Virus Corona,1,Website,1,Wisata,2,Youtube,1,Youtuber,1,Zodiak,1,
ltr
item
Fianosa - Website Sumber Informasi Inspiratif: Rekomendasi Film Terbaik Tentang Hukum (Anak Hukum Wajib Nonton). Part I
Rekomendasi Film Terbaik Tentang Hukum (Anak Hukum Wajib Nonton). Part I
Menonton film juga bisa jadi alternatif buat belajar, apalagi buat kaum millenial. Ini ada beberapa rekomendasi film tentang hukum yang bisa ditonton
https://1.bp.blogspot.com/-lwG3E8t0HfE/XvVc7wtw7oI/AAAAAAAAEr4/d5grDwitwu4kGDUqEfOK-YjuGMODiLJzQCLcBGAsYHQ/s400/llptwrnd9enxtprx.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-lwG3E8t0HfE/XvVc7wtw7oI/AAAAAAAAEr4/d5grDwitwu4kGDUqEfOK-YjuGMODiLJzQCLcBGAsYHQ/s72-c/llptwrnd9enxtprx.jpg
Fianosa - Website Sumber Informasi Inspiratif
https://www.fianosa.com/2020/06/rekomendasi-film-terbaik-tentang-hukum.html
https://www.fianosa.com/
https://www.fianosa.com/
https://www.fianosa.com/2020/06/rekomendasi-film-terbaik-tentang-hukum.html
true
3872901063732751062
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI UNTUK ANDA Topik Terkait ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Topik Terkait Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content