Benarkah Paus Fransiskus Adalah Paus Terakhir?

SHARE:

Paus Fransiskus sedang dalam masa kritis kepemimpinannya. Tradisi-tradisi ribuan tahun harus dirombak tanpa rencana.

Baca Juga :
Paus Fransiskus, Paus Terakhir?
Foto Paus Faransiskus (tengah). Photo via https://bdnews24.com/

Situasi dunia saat ini sedang dalam titik nadir. Kematian yang menakutkan akibat COVID 19 mengahantui dunia tanpa memandang latar belakang suku, bangsa, ras, budaya, bahasa dan agama. Singkatnya badai COVID 19 menghantam secara merata.

Alih-alih situasi yang tidak karuan ini, banyak pemimpin dunia sedang dalam tekanan bagaimana membebaskan negerinya dari penyakit ini. Keprihatinan atas duka dan kecemasan ini juga merasuk para pemimpin spiritual agama-agama.

Paus Fransiskus sebagai kepala Gereja Katolik Roma yang mengepalai lebih dari 1,2 miliar umat harus memutar otak bagaimana menghindarkan umatnya dari badai ini. Lantas, jalan terbaik yang ia pilih adalah "mengubah tradisi".

Fransiskus, Paus "Pengubah Tradisi"

Jauh sebelum COVID 19, Paus asal Argentina telah melakukan  banyak hal yang bisa kita katakan bertentangan dengan tradisi gereja. Sebagai bukti, kita bisa ikuti perubahan-perubahan yang telah ia lakukan sejak masa pontifikatnya 19 Maret 2013.

Pertama, Paus Fransiskus menolak untuk tinggal di Istana Kepausan kediaman resmi para paus turun temurun. Ia lebih memilih tinggal di Wisma Vatikan yang sederhana. Kedua, Paus membasuh Kaki tahanan wanita. Selama berabad-abad, para paus hanya membasuh kaki para tahanan pria sebelum Jumat Agung. Peristiwa ini tidak pernah terjadi sebelumnya dan Paus Fransiskus meretas tradisi itu.

Ketiga, Paus Fransiskus membuka kembali sekat yang memisahkan Anak-anak Abraham ribuan tahun sejak Perang Salib pertama tahun 1099. Hal ini ditandai dengan penandatanganan Deklarasi Abu Dhabi, antara Paus Fransiskus dan Imam Besar Al Azhar Dr. Ahmed At-Tayeep Qatar untuk bersama-sama membangun perdamaian dunia.

Keempat, Paus Menutup Perayaan Trihari Suci. Yang menjadi sorotan dunia adalah keputusan untuk menutup perayaan Trihari Suci bagi publik di Basilika St. Petrus. Tindakan ini bukan tanpa alasan. Demi keselamatan umatnya ia mengambil kebijakan yang "meruntuhkan" tradisi Gereja selama berabad-abad.

Perayaan Trihari suci tertutup hanya dihadiri oleh beberapa wartawan yang sedang melakulan siaran Misa Live Streaming. Hal ini berbeda dari tahun 2019 di mana umat yang hadir mencapai 70.000 orang. Perayaan Trihari suci via Live Streaming tanpa kehadiran umat adalah yang pertama kali dalam sejarah.

Fransiskus, Paus Terakhir?

Judul tulisan ini agak konfrontatif sebab terkesan seperti mampu membaca masa depan. Dalam buku The Last Pope (Paus Terakhir) yang ditulis oleh John Hogue, dikisahkan tentang ramalan St. Malachy tentang para paus di akhir zaman. Ramalan buku ini sangat ditolak oleh para petinggi gereja dan menganggapnya sebagai penipuan.

Akan tetapi ramalan ini menakjubkan di mana 90% telah menjadi kenyataan. Teks ramalan ini dikunci dalam labirin Vatikan selama 400 tahun. Kemudian ditemukan lagi pada tahun 1595.  Prediksinya mencakup rentetan tahun sampai runtuhnya kepausan menjelang Hari Kiamat.

Dia memperdiksi: setelah masa pontifikat Paus Benediktus XVI, akan muncul paus terakhir dan menyebabkan runtuhnya gereja. Apakah ramalan ini sedang terjadi? Ataukah ini hanyalah konspirasi untuk mencari nama? Siapakah penggantinya sekarang? Paus Fransiskus. Apa yang sedang runtuh dari gereja? Tradisi-tradisi.
Apakah sudah kiamat? Pandemi COVID 19.

Setelah Paus Benediktus XVI

Buku "The last pope", menyajikan satu ramalan tentang para paus sepanjang sejarah. Hal yang mengagetkan para pembaca adalah bahwa kiamat akan terjadi setelah pergantian Paus asal Jerman itu. Lantas, setelah kita melihat situasi saat ini di tengah pandemi apakah ini sudah kiamat

 Buku ini telah meramalkan peristiwa yang akan terjadi dalam gereja saat ini. Bisa dikatakan bahwa, paus terakhir saat kiamat dunia adalah satu paus lagi setelah Paus Benediktus XVI. Dan paus itu adalah Paus Fransiskus. Buku tersebut juga mengatakan bahwa keduanya akan hidup bersama saat kiamat. Apakah Pandemi Covid 19 itu kiamat?

Vatikan secara resmi menolak ramalan St. Malachy. Namun ada dua hal yang bisa menjadi bukti bahwa ramalan ini benar. Pertama adalah bahwa ruang dinding Gereja St. Paulus di Roma tetap terbuka hanya untuk dua potret lagi antara potret semua paus sejak Uskup Roma pertama. Paus Benediktus XVI, telah mengisi satu ruang tersebut. Kini hanya tersisa satu portal kosong untuk potret paus masa depan dan itu sudah pasti adalah Paus Fransiskus.

Lalu hal kedua  adalah bahwa kini, hanya ada dua ruang kosong untuk dua makam yang tersisa di ruang bawah tanah yang paling suci di Basilika St. Pertrus. Untuk jenaza Paus Benediktus XVI dan paus penggantinya (Paus Fransiskus). Dan apabila kedua paus ini telah meninggal dan dimakamkan, maka sudah selesai. Apakah kiamat yang adalah akhir zaman akan terjadi? Kita lihat saja.

Persis dalam ramalan St. Malachy, sebelum hari Penghakiman seorang masih hidup, dan seorang lain lagi masih harus dipilih dalam konklaf masa depan yang mungkin diadakan hanya beberapa tahun dari sekarang. Dan hal ini telah kita lewati dan benar bahwa konklaf telah terjadi.

Pandemi COVID 19, KIAMAT?

Buku "The Last Pope"  pada ulasan Bab 9 " Kiamat Sekarang, Masa Depan Benediktus XVI" diuraikan satu hal tentang dua ruang tersisa di Basilika St. Petrus yang akan digunakan untuk memakamkan jenazah Paus Benediktus XVI dan satu paus lagi. Dan paus itu adalah Fransiskus yang terpilih pada 2013 atau 4 tahun sebelum terbitnya buku tersebut.

Lantas pada ulasan buku ini melontarkan satu pertanyaan konfrontatif " Apakah Benediktus XVI Paus Terakhir? Atau apakah ada seorang paus lagi. Pertanyaan ini seudah terjawab bahwa masih ada paus lagi yakni Paus Fransiskus.

Paus Fransiskus apakah akan menggenapi ramalan St. Malachy, sepertinya iya dan tidak. Jika Iya kita akan mendukung bahwa pandemi COVID 19 adalah kiamat. Bagi orang-orang yang ingin mencari untung menganggap pandemi ini sebagai kiamat.

Persis dalam ramalan bahwa kiamat akan terjadi setelah masa kepemimpi setelah Paus Benediktus XVI. Dan dikatakan pulah bahwa pergantian paus Benediktus XVI, dengan Paus baru keduanya akan hidup bersama-sama sampai konklaf berikut. Sampai ramalan ini, kita bisa katakan bahwa itu benar. Sampai pada konklaf 2013 lalu paus Benediktus masih hidup.

Pandemi ini telah menjadi kiamat bagi beberapa negara. Dan persis terjadi pada masa kepemimpinan paus Fransiskus seturut ramalan itu. Pada ramalan tersebut dikatakan bahwa akan terjadi kehancuran gereja (mungkin kematian umat Allah oleh pandemi)

Paus Fransiskus sedang dalam masa kritis kepemimpinannya. Tradisi-tradisi ribuan tahun harus dirombak tanpa rencana. Periatiwa ini sedang memenuhi sebagian ramalam St. Malachy. Apakah benar Fransiskus, Paus terakhir di hari kiamat? Dan apakah Pandemi COVID 19 adalah kiamat? Mari kita beri nilai sendiri.

"Engkau adalah Petrus, dan di atas batu karang ini, Aku akan mendirilan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya"(Mat 16:18)

"Ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai pada akhir zaman" (Mat 28:20)

                                                                                                                  
Penulis : Yohanes Adrianus Siki
Fianosa.com merupakan platform User Generated Content (UGC) untuk mewadahi generasi muda menulis tentang apa pun. Submit tulisanmu secara mandiri lewat link ini ya.
Nama

Agama,4,Agent Of Change,1,Akreditasi,1,All England,1,Amin Rais,1,Anak Jalanan,1,Anti Korupsi,2,Anugerah Pesona Indonesia,1,Aplikasi,1,Aplikasi SehatQ,1,Argentina,1,Atambua,12,Baby Boomer,1,Badan Kurus,1,Badminton,1,Bali,1,Banjir,1,Bank Indonesia,1,Banyuwangi,1,Bawaslu,3,Beasiswa,4,Beasiswa Jadi PNS,1,Beasiswa Pemuda Mendunia,1,Beasiswa SejutaCita,1,Belajar,2,Bencana,1,Bencana Siklon Seroja,1,Bisnis,4,Boba,1,BUCIN,1,Budak CInta,1,Budaya,9,Bulutangkis,1,Bupati Nganjuk,1,BWF,1,Cafe Amor Dualaus,1,Catur,2,Cerita,13,Cerita Pendek,12,Cianjur Foundation,1,CIASTECH 2020,1,Cinta,1,Cipta Kerja,1,Coding,1,Copa America 2021,1,Covid-19,22,CPNS,3,Crowdfunding,1,Damai,1,Dana Desa,1,Daniel Osckardo,7,Debat Pilkada,1,Demokrasi,2,Desa,1,Desember,1,Diego Maradona,1,Digital,1,Direktori Penyakit,1,Dokumen,1,Drama Hukum,1,Drama Korea,1,Drama Korea Tentang Hukum,1,Edhy Prabowo,1,Ekonomi,13,Empat Agenda Seorang Pemulung,1,English Corner,4,English Poem,1,Euro 2020,1,Fabio Carvalho,1,Fanatisme,1,Features,1,Film Hukum,1,Filosofi Stoisisme,1,Fourth Industry Revolution,1,Fresh Graduate,1,Fulan Fehan,2,Fulham,1,Gabriel Kristiawan Suhassatya,9,Ganja,1,Gemerlap Kota,1,Generasi Alpha,1,Generasi Muda,1,Generasi Z,2,Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia,1,Ghetto,1,Gilbert Ryle,1,GMNI,1,google classroom,1,Guru,2,Gus Mus,1,Hakordia,1,Hari Anti Korupsi Sedunia,1,Hari Bumi,2,Hari Guru,4,Hari Kartini,1,Hari Kebangkitan Nasional,1,Hari Kesehatan Dunia,1,Hari Lingkungan Hidup Sedunia,1,Hari Persaudaraan Manusia Internasional,2,Himpunan Mahasiswa Islam,1,HMI,1,Home Education,1,Hubungan,1,Hujan,1,Hujan Untuk Kita,1,Hukum,20,Hukum Film,2,Ide Kreatif,1,IKADAR Bali,1,Ikawiga,1,Indonesia,6,Influencer,1,Inggris,2,Internasional,2,Ir. Soekarno,1,Isak Tangis,1,Islam,3,Islam Kejawen,1,Jhoni Lae,3,Jodoh,1,John Rawls,1,Juliari Batubara,1,Kaboax,1,Karir,16,Keadilan Sosial,1,Kejaksaan,1,Kemenangan,1,Kesehatan,1,Kesejahteraan Masyarakat,1,Komunikasi,2,Komunitas,1,Koperasi,1,Korupsi,2,KPK,1,KRI Nanggala 402,1,Kuliah Kerja Nyata,1,Kupang,1,Leadership,1,Lelaki Berkumis Tipis,1,Liburan Kuliah,1,Lokastithi Giribadra,1,Lomba,4,Lomba Karya Tulis Ilmiah,2,Lomba Menulis,2,Long life learning,1,Longsor,1,Lowongan kerja,8,Mafia Tanah,1,Mahasiswa,6,Malang,1,Malang United,1,Mama,1,Maret,1,Matematika,1,Media Sosial,1,Membaca,1,Membuat SKCK,1,Memperpanjang SKCK,1,Mena,1,Meningkatkan Fokus,1,Menteri Sosial,2,Menyenangkan,1,Messi,1,Michael Focault,1,MICIN,1,Milenial,15,Millenial,9,Minuman boba,1,Miskin Cinta,1,Motivasi,15,MTQ Nasional 28,1,Muhamad Sulaeman,3,Nadiem Anwar Makarim,1,Nasib Negeri Kanibal,1,Nasional,5,Neo Ghetto,1,New Normal,1,News,11,NTT,4,Nusa Tenggara Timur,10,Olahraga,12,Omnibus Law,2,Opini,201,Opinion,3,Orleans Masters 2021,1,Pahlawan Tanpa Nama,1,Pahlawan Tanpa Tanda Jasa,1,Pana Mone Hill Stone,1,Pancasila,2,Pandemi Covid-19,11,Pantai Pasir Putih Atambua,1,Paskah,2,Paulo Freire,1,Paus Fransiskus,2,PCPM 36,1,Pemilihan Umum,1,Pemilu,1,Pemimpin,1,Pemulihan Ekonomi,5,Pendaftaran Siswa Baru,2,Pendidikan,40,Pendidikan Keluarga,1,Pendidikan Politik,1,Penguatan Bawaslu,1,Perkawinan,1,Petuah Sukma,1,Piala Kemenpora,1,Pikabo,1,Pilihan Redaksi,24,Pilkada,1,Politik,7,Politik Uang,1,Pompa ASI,1,Posko Babarsari Yogyakarta,1,Potensi Diri,1,PPPK,1,Pray For NTT,1,Print Uang,1,Printing Money,1,Profesi,1,Prostitusi,1,Psikologi,1,Publik Speaking,1,Puisi,47,Puisi Tentang Hujan,1,Puisi Tentang Ibu,1,Purbalingga,1,Quarter Life Crisis,1,Quote,2,Quotes Kata-Kata Bijak,2,R.A Kartini,1,Raiders Salomon Marpaung,4,Ramalan Zodiak,1,Redeskripsi Sastra,1,Regional,6,Revolusi Industri,4,Ronaldo Filipus Nara,5,Ruang Rindu,1,Sabut Kelapa,1,sastra,30,SehatQ,1,Sei,1,Sejuta,1,Semua Berita,20,Senja,1,Senja dan Rindu,1,Sentilan Pagi,1,Senyum Rembulan,1,Sepakbola,4,SKCK,1,SMA,1,SMA 7 September 99 Atambua,4,SMP,1,SMP 7 September 99 Atambua,3,Sobat Cinta,1,SOCIN,1,Sociopreneurship,1,Sosial,71,Sponsored,2,Status Sosial,1,Sumatera Barat,1,Sumba,1,Taekwondo,1,Tahun Baru 2021,1,Tamtama,1,Tanggung Jawab,1,Teknologi,4,Teori Psikologi Adler,1,The Sunrise Of Java,1,Theory Of Justice,1,They Feynman,1,TikTok,1,Timor Leste,3,Tips,22,Tips Kepemimpinan,1,TNI AU,1,Toraja,1,Trash Hero Belu,1,Travel,13,Tuhan Bangkit,1,Ulang Tahun,1,UMKM,2,Universitas Timor,1,Universitas Widyagama,1,Urbanisasi,1,Utilitarianisme,1,Video Game,1,Virus Corona,13,Webinar,1,Website,1,Wirausaha,1,Wisata,2,Yayasan Nusa Timur,7,Youtube,1,Youtuber,1,Zodiak,1,zoom,1,
ltr
item
Fianosa - Website Sumber Informasi Inspiratif: Benarkah Paus Fransiskus Adalah Paus Terakhir?
Benarkah Paus Fransiskus Adalah Paus Terakhir?
Paus Fransiskus sedang dalam masa kritis kepemimpinannya. Tradisi-tradisi ribuan tahun harus dirombak tanpa rencana.
https://1.bp.blogspot.com/-vLTDl6jg-58/Xpre_EtvJmI/AAAAAAAADyQ/AaMd_VEI0vgGQT9nKKw0qxuV67cn61ccgCLcBGAsYHQ/w640-h400/vatican.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-vLTDl6jg-58/Xpre_EtvJmI/AAAAAAAADyQ/AaMd_VEI0vgGQT9nKKw0qxuV67cn61ccgCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h400/vatican.jpg
Fianosa - Website Sumber Informasi Inspiratif
https://www.fianosa.com/2020/04/paus-fransiskus-paus-terakhir.html
https://www.fianosa.com/
https://www.fianosa.com/
https://www.fianosa.com/2020/04/paus-fransiskus-paus-terakhir.html
true
3872901063732751062
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI UNTUK ANDA Topik Terkait ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Topik Terkait Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content