Cara Memulai Bisnis Online Dengan Modal Kecil dan Untung Besar Untuk Pemula

SHARE:

Baca Juga :
Memulai usaha atau bisnis saat ini tidak harus menunggu lulus SMA atau lulus kuliah terlebih dahulu, karena anda bisa memulainya kapanpun saat anda merasa butuh dan siap untuk menjalaninya.

Tekad dan keinginan yang kuat merupakan fondasi awal bagi seseorang untuk memulai bisnis atau usaha online. Dengan dasar tersebut langkah selanjutnya sekaligus menjadi masalah bagi banyak orang adalah modal awal.

Ya uang atau modal memang sering menjadi problem utama ketika seseorang hendak memulai usaha atau bisnisnya, sehingga akan sangat mustahil apabila ada orang yang berani membuat pernyataan bahwa ada cara atau tips memulai usaha tanpa modal.

Karena faktanya yang namanya bisnis apalagi usaha online tidak ada yang tanpa uang. Mengapa demikian? karena Untuk bisnis online berarti harus online, dan anda butuh butuh kuota sebagai modal untuk beli paket data internet. Selain itu untuk online dan kuota harus ada media fisik yakni handphone dan atau Laptop 

Sehingga yang paling masuk akal adalah anda dapat memulai bisnis online dengan modal kecil tetapi kemudian bisa mendapatkan untung besar. Berikut ini adalah cara dan juga tipsnya :

1. Lakukan Survey dan Riset

1.1 Riset Kelompok Usia dan Jenis Bisnis

Sebelum memulai bisnis online, anda harus melakukan survey terlebih dahulu target kelompok usia pelanggan anda, apakah anak-anak, remaja, atau orang dewasa hingga lanjut usia. Atau produk yang diinginkan oleh semua kelompok umur. Misalnya produk handphone, karena produk tersebut saat ini diminati oleh banyak orang. 

Atau anda ingin menarget kelompok anak remaja yang suka berolahraga berarti anda mencari produk yang sering dibeli para peminat olahraga misalnya secara spesifik olahraga sepakbola, berarti anda bisa fokus untuk menjual peralatan dan perlengkapan olahraga. Poin pentingnya adalah anda harus memastikan bahwa andaingin menjual produk itu. Kenali produk yang ingin anda jual. Apa kelebihannya? Bagaimana kualitasnya? Apakah benar-benar dibutuhkan orang banyak? Riset dahulu sesuai versimu .

1.2 Survey Penyedia Produk 

Setelah menentukan niche atau pemilihan bisnis tersebut, langkah selanjutnya adalah melakukan survey terhadap penyedia produk tersebut yang ada di kotamu kemudian tawarkan jasamu untuk menjual produk itu. Bila kamu sudah mengenal produk itu kali ini kamu tawarkan kepadanya jasamu untuk menjual produk itu. Disini kamu harus punya persiapan mental seperti melamar pekerjaan. 

Anda tidak harus memberikan Curriculum Vitae (CV) mu, tetapi cukup datangi orang yang menjual produk yang kamu inginkan untuk dipasarkan tersebut, lalu tawarkan kepadanya "saya ingin membantu menjual produk anda yang bagus ini dengan sistem online yang saya sudah ketahui" "Apakah anda berkenan?" Bagaimana syarat dan ketentuannya?". Pertanyaan tersebut hanya formalitas saja, pemilihan kata atau sikap kamu kepadanya adalah poin yang penting sehingga anda kemudian bisa dipercaya olehnya.

1.3 Riset Pemilihan Nama Toko Anda

Anda juga kemudian harus mempersiapkan nama toko anda sebagai brand juga tentunya yang sederhana tetapi unik dan menarik. Anda bisa memanfaatkan website Namelix untuk membantu anda mendapatkan nama toko atau brand anda.

2. Buatlah perjanjian atau kesepakatan bisnis. 

Kalian sudah menyetujui apa yang sudah direncanakan tadi, menjual produknya dalam pasar online. Lalu buatlah perjanjian dan kesepakatan sesuai bisnis yang dijalankan dan dituangkan secara tertulis agar masing-masing pihak tidak ada yang merasa dirugikan dan juga mencegah permasalahan hukum di kemudian hari. 

Anda cukup menyiapkan sedikit modal yaitu kertas, pulpen, dan materai saja untuk memperlancar kesepakatan tersebut. Untuk draft perjanjian saat ini bisa anda baca dan lihat contohnya saat ini di google sebagai referensi. 

3. Membuat dan Membangun Akun Media Sosial untuk produk tersebut. 

Pada tahap ini anda dapat menentukan media sosial apa saja yang tepat dan sesuai untuk audience. Bisnis online sekarang banyak yang membuat dan membangunnya di Media Sosial yang populer seperti Facebook, Instagram,Whatsapp Bisnis dan Tik-Tok.  

Bangun semenarik mungkin media sosial untuk produk tersebut dan seringlah menggunakan ads atau iklan pada media sosial tersebut itu. Jangan lupa untuk mengambil dokumentasi asli dari penyedia produk dan berikan sedikit sentuhan desain. Anda bisa memanfaatkan aplikasi atau website Canva.com untuk mendesain foto produk yang ada tersebut.

4. Bangun website atau Toko Online untuk produk tersebut. 

Bangun website penjualan bertujuan untuk memudahkan transaksi dan pembelian produk yang kamu pasarkan tersebut. Pembuatan website ini bisa kamu tunda karena kamu pasti butuh modal yang tidak sedikiy. Buatlah jika traffic social media kamu sudah ramai ya supaya tidak sia-sia. Karena traffic dari media sosial tersebut bertujuan untuk menggiring mereka untuk mengunjungi website anda dan melakukan transaksi.

Anda sebenarnya dapat membuat website berbasis blogger yang tentunya sangat minim pengeluaran. Untuk cara dan tipsnya akan ditulis dalam artikel tersendiri pada web ini.

Apabila anda belum siap untuk membuat website sendiri, anda bisa membuat toko online di Marketplace besar yang ada di Indonesia saat ini seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada, Bli Bli, JD.id, dan lainnya.

Buatlah produk tersebut terpampang di marketplace. Posting foto produk yang ingin anda jual tersebut. Berkreasilah dengan membuat judul dan deskripsi produkmu supaya lebih menarik lagi untuk calon konsumen.

5. Buat Rekening Rhusus Bisnis dan Catatan Keuangan. 

Banyak pengusaha atau pebisnis online yang gagal karena tidak disiplin dalam manajemen keuangan mereka. Oleh karena itu wajib hukumnya anda membuat rekening khusus untuk usaha online anda yang mana rekening tersebut terpisah dari rekening pribadi anda.

Selain itu anda juga harus disiplin dalam melakukan pencatatan keuangan baik secara manual maupun dengan menggunakan aplikasi seperti Mekari.com sehingga anda dapat memantau perkembangan bisnis anda baik pendapatan maupun pengeluarannya.

Apabila anda kemudian sudah mulai memperoleh keuntungan dari usaha online anda, anda dapat menggunakannya untuk mengembangkan dan memperbesar usaha online. Anda pasti sukses apabila dapat mengelola keuangan dengan disiplin dan benar.

6. Pelajari Referensi Membangun Usaha Online

Menjadi pebisnis online yang sukses artinya harus siap untuk belajar terus agar semakin memahami dan siap dengan perkembangan dari usaha online yang dinamis dan tidak bisa ditebak. Oleh karena itu anda dapat mempelajari hal tersebut dari buku atau bisa secara onlie dari website, salah satunya dari https://ritaelfianis.id

Ritaelfianis.id merupakan website atau blog yang memberikan informasi mengenai dunia internet marketing dan beberapa topik terkait. Blog tersebut dibuat untuk membantu para pengguna agar lebih mengetahui lebih dalam dunia internet marketing dan turunannya.

Beberapa topik pembahasan utama dalam blog tersebut adalah : 
  • Bisnis online maupun offline
  • Blogger
  • SEO (Search Engine Optimization)
  • Media sosial
  • Web hosting
  • Dan lain lain
Demikian tips dan cara memulai bisnis online dengan modal kecil tetapi untung besar. Semoga bermanfaat.

Redaksi
Bisnis Online, Modal Kecil Untung Besar
Bisnis Online, Modal Kecil Untung Besar

KOMENTAR

Dapatkan update Artikel menarik setiap hari dari Fianosa.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Fianosa.com", caranya klik link https://t.me/fianosa , kemudian join.
Fianosa.com merupakan platform User Generated Content (UGC) untuk mewadahi anda menulis tentang apa pun. Submit tulisanmu secara mandiri lewat link ini ya.
Nama

Adf.ly,1,Adik Asuh,1,Agama,1,Agent Of Change,1,Akademi Kepolisian,1,Akmil,1,Akpol,1,All England,1,Anak Jalanan,1,Anak SGM,1,Andika Perkasa,1,Anime Romance Terbaik,1,Anti Korupsi,2,Anugerah Pesona Indonesia,1,Aparatur Sipil Negara,1,Aplikasi Bahasa Inggris,1,Aplikasi MOD,1,Aplikasi MOD untuk Android,1,Aplikasi Penghasil Uang,1,Arema,1,Aremania,1,Atambua,8,ATR/BPN,1,Avatar : the Way of Water,1,Baby Boomer,1,Backlink.co.id,1,Badminton,1,Banyuwangi,1,Belajar Bahasa Inggris,1,Beli Backlink,1,Beli Rumah,1,Bisnis,1,Bisnis Online,2,Boba,1,Bu Nani,1,BUCIN,1,Budak CInta,1,Budaya,4,Budaya Marapu Sumba,1,Bulutangkis,1,BUMN,1,BWF,1,Cafe Amor Dualaus,1,Canva Mod,1,Cara Cepat Menghafal Materi Pelajaran,1,Cara Daftar Adf.ly,1,Cara Daftar Linkvertise,1,Cara Daftar SafelinkU,1,Cara Download Dokumen di Scribd,1,Cara Download File Dari Link SafelinkU,1,Cara Download Scribd,1,Carapedi.id,1,Catur,1,Cerita,3,Cerita Pendek,2,Cibubur,1,Coding,1,Covid-19,2,CPNS,1,Cuti Bersama,1,Cuti Bersama 2023,1,Demokrasi,1,Dokumen,1,Dompet Anti Copet,1,Download,1,Download Aplikasi,2,Download Aplikasi MOD,1,Download Film Moonfall,1,Download Logo Kejaksaan,1,Download Logo Persatuan Jaksa Indonesia,1,Dr. Donald Cline,1,Drama Hukum,1,Drama Korea,1,Drama Korea Tentang Hukum,1,Ekonomi,4,Eurico Guterres,1,EVE Beauty House Kelapa Gading,1,Fabio Carvalho,1,Facebook Access Token,1,Fakta Soekarno,1,Ferdi Sambo,1,FIFA,1,Film,5,Film Avatar,1,Film Cinta Bete,1,Film Hukum,1,Film Moonfall,1,Film Our Father,1,Filosofi Stoisisme,1,FKPTT,1,Fourth Industry Revolution,1,Friendtell,1,Fulan Fehan,3,Fulham,1,Gabriel Kristiawan Suhassatya,1,Ganja,1,Ganja Legal,1,Ganja Thailand,1,Gap Year,1,Gas Air Mata,1,Generasi Alpha,1,Generasi Maju,1,Generasi Z,3,Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia,1,GMNI,1,Grafik Pertumbuhan Anak,1,Gunung Ramelau,1,Guru,1,Hakordia,1,Hari Anti Korupsi Sedunia,1,Hari Guru,1,Hari Libur Nasional,1,Hari Taekwondo,1,Hipotermia,1,Historia,4,Honeygain,1,Hubungan,1,Hukum,5,Hukum Film,2,Idul Fitri,1,Indonesia,2,Inggris,1,Investasi,1,Ir. Soekarno,1,Jaksa Agung,1,Jasa Backlink,1,Jasa Content Placement,1,Jasa Pembuatan Website,1,John Dewey,1,Jual Backlink,1,Kaboax,1,Kakak Asuh,1,Kalender,1,Kanjuruhan,1,Kanjuruhan Disaster,1,Karir,3,Kartel Medellin,1,Keadilan Sosial,1,Kecerdasan Anak,1,Kejaksaan Republik Indonesia,3,Kelebihan Semen Mortar,1,Kelemahan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi,1,Keluarga Asuh,1,Kematian Massal,1,Kesehatan,1,Keuntungan Saham,1,Koperasi,1,Kraken,1,Kuliner,1,Kupang,1,Laut Mati,1,Libur 2023,1,Libur Nasional 2023,1,Liburan Kuliah,1,Linkvertise,1,Liverpool,1,Logo Kejaksaan,1,Logo Kejaksaan PNG,1,Logo Persaja,1,Logo Persaja Terbaru,1,Logo Persatuan Jaksa Indonesia,1,Logo Persatuan Jaksa Indonesia Terbaru,1,Lokastithi Giribadra,1,Lowongan kerja,1,Loyalitas Pelanggan,1,Mahasiswa,5,Malang,2,Malang United,1,Manfaat Jus Buah,1,Masyarakat Eks Pejuang Timor-Timur,2,Membangun Setting Lokasi,1,Membuat SKCK,1,Memperpanjang SKCK,1,Mengetahui Kecerdasan Anak,1,Menghasilkan Uang Online,6,MICIN,1,Milenial,4,Millenial,5,Minuman boba,1,Miskin Cinta,1,Modal Kecil Untung Besar,1,Motivasi,6,Muhamad Sulaeman,1,Nadiem Anwar Makarim,1,Nasional,2,News,1,NTT,4,Nusa Tenggara Timur,8,OJK,1,Olahraga,3,Opini,61,Ottopoint,1,Pablo Escobar,1,Pancasila,1,Pasang Artikel,1,Paskah,1,Paulo Freire,1,Paus Fransiskus,2,Pegawai BUMN,1,Pemilihan Umum,2,Pemilu,2,Pemuda Katolik,1,Pemulihan Ekonomi,1,Pendaftaran Siswa Baru,2,Pendidikan,12,Penghapusan Jalur Mandiri,1,Penghasilan Tambahan,5,Perguruan Tinggi,1,Pesan WA Bu Nani,1,Pikabo,1,Pilihan Redaksi,14,Pilkada,1,PNS,1,POKJA,1,Polisi Tembak Warga,1,Polisi Tembak Warga Belu,1,Politik,1,Politik Uang,1,Portugal,1,Potensi Diri,1,Pray For Kanjuruhan Malang,1,Presiden Soekarno,1,Print Uang,1,Printing Money,1,Properti,1,Psikologi,1,PSSI,1,Puisi,3,PUPR,1,Purbalingga,1,Quarter Life Crisis,1,Quote,2,Quotes Kata-Kata Bijak,2,Raiders Salomon Marpaung,1,Rajabacklink.com,1,Ramalan Zodiak,1,Rekomendasi Film Korea Seru,1,Reksa Dana,1,Resep Sei Sapi,1,Review Film,3,Revolusi Industri,1,Risiko Saham,1,Ronaldo Filipus Nara,1,Rumah di Cibubur,1,Safelinku,2,SafelinkU Terbukti Membayar,1,Saham,1,sastra,3,Scribd,1,Sei,1,Sei Sapi,1,Sejarah,1,Sejarah Sei,1,Semen Mortar,1,Semua Berita,3,Sepakbola,2,SGM,1,Shopee Affiliates Program,1,ShrinkMe,1,ShrinkMe.io,1,SKCK,1,Skripsi,1,SMA 7 September 99 Atambua,2,SMP 7 September 99 Atambua,1,Sobat Cinta,1,SOCIN,1,Sosiago.id,1,Sosial,10,Sponsored,15,Suku Bajau,1,Suku di Indonesia,1,Sumba,1,Taekwondo,1,Tahun 2023,1,Tahun Baru 2021,1,Taruna,1,Teknik Feynman,1,Teknologi,2,Tentara Nasional Indonesia,1,Teori Psikologi Adler,1,Thailand,1,The Sunrise Of Java,1,Timor Leste,4,Tips,29,Tips Facebook,1,Tips Keuangan,9,Tips Menulis,1,Tips Teknologi,1,Token Akses Facebook,1,Tokoh,2,Tradisi,1,Tragedi Kericuhan Kanjuruhan,1,Trash Hero Belu,1,Travel,10,Tuhan Bangkit,1,UMKM,2,Undang-Undang Perlidungan Data Pribadi,1,Universitas Andalas,1,Usaha Online,2,UU PDP,1,Viral Status WA,1,Website,1,Whatsapp MOD,1,Wisata,4,Yayasan Nusa Timur,1,Zodiak,1,
ltr
item
Fianosa - Website Sumber Informasi Inspiratif: Cara Memulai Bisnis Online Dengan Modal Kecil dan Untung Besar Untuk Pemula
Cara Memulai Bisnis Online Dengan Modal Kecil dan Untung Besar Untuk Pemula
Berikut ini adalah Cara Memulai Bisnis Online Dengan Modal Kecil Dengan Untung Besar Untuk Pemula
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh5e_6EJpGdqmSv-vGdlPgnSN8w9RvrU7HTZSPwKiF0JeSBKW9d0UWX61jM77bWvVQn03rntCObYeC5jVp6bzkFq6Y_k16z1Lfk_aD_6LWo2NzKagRAV7ptgLZ2iu0Sc3yTh-bjQ3aFjGT-vyyOTm5fn_aMbhAypwkbllumPtoMfny5LA45WVDRQTs/w640-h426/Cara%20Memulai%20Bisnis%20Online%20Dengan%20Modal%20Kecil%20dan%20Untung%20Besar%20Untuk%20Pemula.webp
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh5e_6EJpGdqmSv-vGdlPgnSN8w9RvrU7HTZSPwKiF0JeSBKW9d0UWX61jM77bWvVQn03rntCObYeC5jVp6bzkFq6Y_k16z1Lfk_aD_6LWo2NzKagRAV7ptgLZ2iu0Sc3yTh-bjQ3aFjGT-vyyOTm5fn_aMbhAypwkbllumPtoMfny5LA45WVDRQTs/s72-w640-c-h426/Cara%20Memulai%20Bisnis%20Online%20Dengan%20Modal%20Kecil%20dan%20Untung%20Besar%20Untuk%20Pemula.webp
Fianosa - Website Sumber Informasi Inspiratif
https://www.fianosa.com/2022/12/cara-memulai-bisnis-online-dengan-modal.html
https://www.fianosa.com/
https://www.fianosa.com/
https://www.fianosa.com/2022/12/cara-memulai-bisnis-online-dengan-modal.html
true
3872901063732751062
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI UNTUK ANDA Topik Terkait ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Topik Terkait Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content