Millenial Sebagai Pejuang Aspirasi Rakyat

Selain sebagai pejuang aspirasi rakyat millenial juga diharapkan dapat memperbaiki sistem tatanan perpolitikan indonesia menuju yang lebih baik lagi.

Sebagai negara demokrasi terbesar ke tiga didunia dengan populasi penduduk terbesar keempaat didunia serta negara yang memiliki kebebasan dalam pers dan menyampaikan pendapat dimuka umum, ditambah lagi dengan populasi generasi muda yang sangat produktif pada tahun 2030 mendatang.
Generasi Millenial Sebagai Pejuang Aspirasi Rakyat
photo via instagram.com/blackboardjournal

Dengan adanya hal itu peran generasi muda atau lebih dikenal dengan sebutan generasi millenial ataupun generasi Z,generasi inilah yang melek akan teknologi dan informasi dan dapat diharapkan menjadi generasi penerus demi indonesia yang lebih baik lagi kedepannya dalam menghadapi tantangan global di era globalisasi ini dan dapat menjadikan indonesia lebih maju di Hari Ulang Tahun Indonesia yang ke 100 pada tahun 2045 nanti.

Generasi Z menurut wikipedia salah satunya memiliki karakteristik yaitu generasi digital yang mahir dan gandrung akan teknologi informasi dan berbagai aplikasi komputer dan internet serta sangat melek akan yang namanya media sosial sebagai ajang komunikasi generasi ini. Sebagai pengguna media sosial menjadikan generasi ini sangat melek informasi salah satunya berkaitan dengan tatanan politik negara ini.

Indonesia sebagai negara yang demokrasi terutama dalam hal pemilihan pemimpin yang akan memimpin negara ini salah satunya dengan adanya pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPRD RI) dan Dewan Perwakilan Daerah Indonesia (DPD RI) mulai dari tingkat daerah hingga tingkat nasional sampai dengan pemilihan presiden presiden indonesia atau lebih dikebal dengan yang namanya PILPRES dengan cara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Sebagaimana dalam Pasal 43 ayat (1) Undang-Undang Nomor 39 Tahun 1999, dinyatakan bahwa :

“Setiap warga negara berhak untuk dipilih dan memilih dalam pemilihan umum berdasarkan persamaan hak melalui pemungutan suara yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan”.

Hal ini menunjukkan bahwa setiap warga negara indonesia memiliki hak tersebut yaitu hak untuk memilih dalam pemilihan umum dan hak untuk dipilih atau lebih dikenal dengan hak politik setiap warga negara indonesia. Begitu pun dengan para millenial yang dapat ikut berpartisipasi dalam kancah perpolitikan negara indonesia ini.

Peran millenial ini dihadapkan dengan berbagai permasalahannya terutama dalam bidang kesehatan dan pendidikan sehingga para millenial juga diharapkan bisa menampung semua aspirasi rakyat di kedua bidang tersebut. Kedua bidang tersebut merupakan instrumen penting terhadap kemajuan negara tercinta ini, dikarenakan di kedua bidang tersebut merupakan 2 komponen penting terhadap jalannya negara ini. Di bidang kesehatan peran millenial diharapkan dapat memperbaiki masalah mengenai gizi buruk dan dapat memperbaiki fasilitas kesehatan di daerah pedalaman yang tidak pernah terlepas dari yang namanya kekurangan tenaga kesehatan di daerah tersebut sehingga mengakibatkan banyaknya nyawa yang melayang dikarenakan kurangnya pengetahuan warga penduduk itu.

Sementara dibidang pendidikan,peran millenial dihadapkan yang namanya Kurangnya tenaga pendidik dan minimnya fasilitas pendidikan. Kedua hal tersebut seharusnya dapat diselesaikan oleh para millenial dalam upayanya sebagai pejuang aspirasi rakyat. Sehingga peran millenial ini dalam bidang politik diharapkan dapat membawa indonesia kedepannya yang lebih maju dan dapat mewujudkan tujuan negara terutama mensejahterkan rakyat indonesia terlebih lagi dalam memperjuangkan aspirasi rakyat di kedua bidang tersebut.

Peran millenial juga tidak pernah terlepas dari yang namanya teknologi dan internet terutama media sosial yang dapat digunakannya sebagai ajang promosi untuk dapat dipilih oleh rakyat. Hal inilah yang membantu para millenial yang ingin ikut serta dalam tatanan politik negara kita. Sebagai pejuang aspirasi rakyat, peran millenial juga berhubungan erat dengan masalah yang namanya munculnya berita hoaxs atau berita bohong. Sebagai pejuang aspirasi rakyat millenial diharapkan dapat mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia terutama dapat menyejahterakan rakyat indonesia.

Selain sebagai pejuang aspirasi rakyat millenial juga diharapkan dapat memperbaiki sistem tatanan perpolitikan indonesia menuju yang lebih baik lagi kedepannya serta dapat menjadi seorang wakil rakyat yang jujur dan amanah. Memperjuangkan aspirasi rakyat merupakan peran millenial dalam bidang perpolitikan, mengupayakan kehidupan rakyat yang lebih baik lagi serta dapat menjadi contoh bagi generasi selanjutnya.

Penulis : Agi
Name

Aplikasi,1,Aplikasi Resep Masakan,1,Atambua,9,Bawaslu,2,Beasiswa,4,Beasiswa Jadi PNS,1,Beasiswa Pemuda Mendunia,1,Belajar,2,Bisnis,4,Budaya,7,Cerita,8,Cerita Pendek,1,Cinta,1,Cipta Kerja,1,Covid-19,4,Crowdfunding,1,Dari Komunitas,1,Desa,1,Diego Maradona,1,Digital,1,Edhy Prabowo,1,Ekonomi,2,Event Hunter Indonesia,1,Featured,5,Features,1,Filosofi Stoisisme,1,Fulan Fehan,1,google classroom,1,Gunung Ile Lewotolok,1,Gunung Meletus,1,Guru,1,Hari Bumi,2,Hari Guru,3,Hari Kartini,1,Hari Keehatan Dunia,1,Hari Lingkungan Hidup Sedunia,1,Hidroponik,1,Himpunan Mahasiswa Islam,1,HMI,1,Hubungan,1,Hujan,1,Hujan Untuk Kita,1,Hukum,17,Hukum Film,1,Influencer,1,Internasional,1,Isak Tangis,1,Islam,1,Kaboax,1,Karir,9,Kemenangan,1,Kesehatan,1,Komunitas,2,Kupang,1,Leadership,1,Lelaki Berkumis Tipis,1,Lembata,1,Lomba,3,Lomba Menulis,1,Lowongan kerja,5,Mahasiswa,1,Mama,1,Mandiri Tunas FInance,1,Maret,1,Matematika,1,Membaca,1,Meningkatkan Fokus,1,Menyenangkan,1,Milenial,13,Motivasi,14,MTQ Nasional 28,1,New Normal,1,NTT,5,Olahraga,2,Omnibus Law,1,Opini,133,Pahlawan Tanpa Nama,1,Pahlawan Tanpa Tanda Jasa,1,Pantai Pasir Putih Atambua,1,Paskah,2,Paus Fransiskus,1,Pemimpin,1,Pendidikan,20,Pengabdian,1,Perkawinan,1,Pilihan Redaksi,13,Politik,1,Potensi Diri,1,Psikologi,1,Publik Speaking,1,Puisi,31,Quarter Life Crisis,1,Qudwahits Reborn,1,R.A Kartini,1,Redeskripsi Sastra,1,REFLEKSI,1,Review,1,Revolusi Industri,3,sastra,10,Senja dan Rindu,1,Sentilan Pagi,1,Senyum Rembulan,1,SMA 7 September 99 Atambua,3,SMP 7 September 99 Atambua,2,Sociopreneurship,1,Sosial,42,Sumatera Barat,1,Tanggung Jawab,1,Teknologi,3,Teori Psikologi Adler,1,Teroris,1,Terorisme,1,Tips,13,Trash Hero Belu,1,Travel,10,Tuhan Bangkit,1,Universitas Muhammadiyah Malang,1,Virus Corona,3,Wirausaha,1,Wisata,2,Yayasan Nusa Timur,6,YummyApp,1,zoom,1,
ltr
item
Inspiring Everyone - Fianosa: Millenial Sebagai Pejuang Aspirasi Rakyat
Millenial Sebagai Pejuang Aspirasi Rakyat
Selain sebagai pejuang aspirasi rakyat millenial juga diharapkan dapat memperbaiki sistem tatanan perpolitikan indonesia menuju yang lebih baik lagi.
https://1.bp.blogspot.com/-kSr9hHxG-t8/X5jAdB6DIHI/AAAAAAAAFbM/nI_tiecZnroN7lAi_GD3Nd6MeR5IhKlhQCLcBGAsYHQ/w640-h426/Untitled%2Bdesign2810.png
https://1.bp.blogspot.com/-kSr9hHxG-t8/X5jAdB6DIHI/AAAAAAAAFbM/nI_tiecZnroN7lAi_GD3Nd6MeR5IhKlhQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h426/Untitled%2Bdesign2810.png
Inspiring Everyone - Fianosa
https://www.fianosa.com/2020/10/millenial-sebagai-penjuang-aspirasi.html
https://www.fianosa.com/
https://www.fianosa.com/
https://www.fianosa.com/2020/10/millenial-sebagai-penjuang-aspirasi.html
true
3872901063732751062
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content