4 Tempat Destinasi Wisata Menarik di Toraja yang Wajib Untuk di Kunjungi

SHARE:

Berikut ini adalah review 4 Objek wisata di Toraja yang wajib kamu kunjungi setelah pendemi covid 19 berakhir

Baca Juga :
Toraja merupakan salah satu kabupaten yang berada di provinsi sulawesi selatan.
keindahan  dan budaya yang di miliki Toraja, membuat nama Toraja telah samapai ke kancah internasional. Toraja terkenal dengan masyarakatnya dengan kepercayaan,aturan,serta dengan adat istiadat yang sangat pekat. menurut kepercayaan orang Toraja yang turun temurun bahwa nenek moyang asli orang Toraja yang  berasal dari surga turun langsung ke bumi dengan menggunakan tangga. tangga ini yang berfunsi sebagai media komunikasi antar nenek moyang dengan puang matua (Tuhan dalam kepercayaan orang Toraja).

4 Tempat Destinasi Wisata Menarik di Toraja yang Wajib Untuk di Kunjungi
via https://www.fianosa.com

Untuk menuju Toraja di perlukan waktu kurang lebih 8-9 jam dari kota makassar ke Toraja menggunakan jalur darat. biasanya para wisatawan lokal maupun mancanegara mengunjungi Toraja pada bulan juni,juli,agustus,dan desember. pada bulan itu di toraja banyak digelar festival pertunjukan budaya,upacara adat,dan tur wisata.Nah penasaran kan dengan keindahan , budaya, adat, dan , tradisi di Toraja yang telah mendunia?
Berikut ini destinasi wisata Toraja yang membuat anda semakin cinta Indonesia.

4 Tempat Destinasi Wisata Menarik di Toraja yang Wajib Untuk di Kunjungi
via https://www.fianosa.com

1. Patung Tuhan Yesus (Buntu Burake)

Objek wisata pertama yaitu Patung Tuhan Yesus yang berada di Buntu Burake, makale, Toraja sulawsi selatan Indonesia. objek wisata ini terletak sekitar 4 km dari pusat kota makale. namun objek wisata ini semakin mendunia setelah patung Tuhan Yesus yang memberkati berdiri di puncak buntu burake di sebut yang tertinggi di dunia.
 
patung ini memiliki tinggi 40 meter menghadap kota makale. icon wisata Toraja ini mengalakan tinggi patung kristus penebus yang ada di brazil jika di hitung dari permukaan laut.
dari kawasan Patung Tuhan Yesus yang ada di buntu burake,  wisatawan juga dapat merasakan  bagaimana rasanya berjalan di jembatan kaca yang ada pada Patung Tuhan Yesus dan  juga dapat menikmati pemandangan kota makale dan gunung - gunugn yang mengelilingi Toraja.

4 Tempat Destinasi Wisata Menarik di Toraja yang Wajib Untuk di Kunjungi
via https://www.fianosa.com

2. Negeri Di Atas Awan ( kampung lolai)

Objek wisata yang ke dua yaitu Negeri Di  Atas Awan (kampung lolai) , objek wisata ini berada sekitar 20 km dari ibu kota Toraja utara (Rantepao). julukan Negeri Di Atas Awan ini karena lokasinya yang berada di ketinggian 1.300 mdpl. sehingga Negeri Di Atas Awan ini tidak pernah sepi pengunjung, baik dari dalam maupun luar negeri.tak jarang pemandangannya yang mengundang decak kagum wisatawan.

Suguhan pemandangan alam di tempat ini seolah olah tidak ada habisnya. pengunjung bisa melihat gundukan awan putih yang mempesonah. selain itu menkmati sunrise pun juga bisa dilakukan disini. Apalagi sambil di temani oleh manisnya secangkir kopi Toraja. panoramanya dijamin bisa membuat pikiran kamu kembali segar.

Disini kamu juga bisa merasakan sensasi menginap di rumah khas Toraja yaitu tongkonan. bangunan ini di sewakan sebagao homestay untuk pengunjung. harganya pun variatif tergantung kesepakatang dengan si pemilik. Meskipun letaknya yang cukup tinggi, namun kamu bisa mengunjunginya dengan kendaraan bemotor. aliran listriknya pun cukup memadai sehingga, kamu tak perlu khawatir jika smartphonemu kehabisan baterai. ayo berkujung ke Negeri Di Atas Awan . Kapan lagi kamu bisa kesana kalau bukan dari sekarang.

3. Pango Pango (makale selatan)

Objek wisata yang ke tiga adalah pango pango yang terletak di makale selatan. pango pango adalah kawansan hutan yang di penuhi dengan pepohonan. pango pango disebut juga sebagai agrowisata alam karena pengunjung bisa mendapatkan pengetahuan mengenai pembibitan, penanaman, serta pemetikan buah saat beradah di sini.
   
4 Tempat Destinasi Wisata Menarik di Toraja yang Wajib Untuk di Kunjungi
via https://www.fianosa.com
Produk unggulannya adalah kopi Toraja yang terkenal istimewah. anda bisa menikmati kopi tersebut di warung yang memang sengaja didirikan warga sekitar. anda di perbolehkan untuk memilih, apakah ingin menggunakan kopi yang baru di petik atau menggunaka kopi yang sudah di keringkan sebelumnya. anda juga bisa langsug terlibat dalam proses pebuatan kopi hingga siap di minum.
kalau anda berminat silakan datang ke toraja sekarang.


4 Tempat Destinasi Wisata Menarik di Toraja yang Wajib Untuk di Kunjungi
via https://www.fianosa.com

4. Bukit  Ollon 

Objek wisata yang keempat adalah Bukit Ollon (Bukit Teletabis). Ollon adalah hamparan pegunungan yang di lapisi padang rumput yang hijau. disini lekukan bukit berjejer menghias pandangan mata anda. wisata bukit ollon tidak hanya barisan bukit atau hamparan luas padang rumput, akan tetapi disini juga ada aliran sungai layaknya sungai - sungai yang terdapat di luar negeri.

Untuk yang hobi selfi, tempat ini sangantlah tepat untuk menjadi tempat bergaya. di tempat ini juga ada pohon yang bernama " sendiri" , pohon yang biasanya di jadikan tempat untuk berteduh. dinamakan "sendiri" karena pohon tersebut tumbuh di tengah tengah padang dan hanya seorang diri. ayo sekarang jangan sampai ketinggalan.

Itulah desitinasi wisata yang menarik di toraja yang wajib kamu kunjungi, jangan sampai terlewatkan dalam list lokasi travellingmu selanjutnya ya.

Penulis : Christian Flavio Patiung
Fianosa.com merupakan platform User Generated Content (UGC) untuk mewadahi generasi muda menulis tentang apa pun. Submit tulisanmu secara mandiri lewat link ini ya.
Nama

Agama,1,Agent Of Change,1,Air Rebusan Sereh,1,All England,1,Anak Jalanan,1,Anti Korupsi,2,Anugerah Pesona Indonesia,1,Atambua,6,Baby Boomer,1,Badminton,1,Banyuwangi,1,Bawaslu,1,Bermanfaat Untuk Lingkungan,1,Boba,1,BUCIN,1,Budak CInta,1,Budaya,5,Bulutangkis,1,BWF,1,Cafe Amor Dualaus,1,Catur,1,Cerita,12,Cerita Pendek,11,Cinta,1,Coding,1,Covid-19,6,Damai,1,Debat Pilkada,1,Demokrasi,1,Desember,1,Dokumen,1,Dompet Anti Copet,1,Drama Hukum,1,Drama Korea,1,Drama Korea Tentang Hukum,1,Ekonomi,3,Empat Agenda Seorang Pemulung,1,English Corner,1,English Poem,1,Fabio Carvalho,1,Film Cinta Bete,1,Film Hukum,1,Filosofi Stoisisme,1,Fourth Industry Revolution,1,Fresh Graduate,1,Fulan Fehan,3,Fulham,1,Gabriel Kristiawan Suhassatya,4,Gemerlap Kota,1,Generasi Alpha,1,Generasi Muda,1,Generasi Z,2,Guru,1,Hakordia,1,Hari Anti Korupsi Sedunia,1,Hari Guru,3,Hari Persaudaraan Manusia Internasional,2,Home Education,1,Hubungan,1,Hujan,1,Hujan Untuk Kita,1,Hukum,6,Hukum Film,2,Ide Kreatif,1,Indonesia,3,Inggris,1,Isak Tangis,1,Jhoni Lae,2,Kaboax,1,Keadilan Sosial,1,Kemenangan,1,Kesehatan,1,Kuliah Kerja Nyata,1,Kupang,1,Leadership,1,Lelaki Berkumis Tipis,1,Liburan Kuliah,1,Lokastithi Giribadra,1,Mahasiswa,4,Malang United,1,Mama,1,Manfaat Air Rebusan Sereh,1,Maret,1,Matematika,1,Membangun Setting Lokasi,1,Membuat SKCK,1,Memperpanjang SKCK,1,Menghilangkan Kebiasaan Menunda,1,Meningkatkan Fokus,1,MICIN,1,Milenial,6,Millenial,8,Minuman boba,1,Miskin Cinta,1,Motivasi,10,Muhamad Sulaeman,1,Nadiem Anwar Makarim,1,Nasib Negeri Kanibal,1,Nasional,2,Nataru,1,New Normal,1,News,2,NTT,4,Nusa Tenggara Timur,8,Olahraga,2,Opini,54,Pahlawan Tanpa Nama,1,Pahlawan Tanpa Tanda Jasa,1,Pancasila,1,Pandemi Covid-19,2,Pantai Pasir Putih Atambua,1,Paskah,1,Paulo Freire,1,Paus Fransiskus,2,Pemilihan Umum,1,Pemilu,1,Pemimpin,1,Pemulihan Ekonomi,1,Pendidikan,16,Pendidikan Politik,1,Penguatan Bawaslu,1,Perkawinan,1,Petuah Sukma,1,Pikabo,1,Pilihan Redaksi,10,Pilkada,1,Politik,5,Politik Uang,1,Potensi Diri,1,Print Uang,1,Printing Money,1,Psikologi,1,Publik Speaking,1,Puisi,44,Puisi Tentang Hujan,1,Puisi Tentang Ibu,1,Purbalingga,1,Quarter Life Crisis,1,Quote,2,Quotes Kata-Kata Bijak,2,Raiders Salomon Marpaung,1,Ramalan Zodiak,1,Revolusi Industri,1,Ronaldo Filipus Nara,5,Ruang Rindu,1,sastra,29,Sei,1,Semua Berita,3,Senja,1,Senja dan Rindu,1,Sentilan Pagi,1,Senyum Rembulan,1,Sepakbola,1,SKCK,1,Skripsi,1,Sobat Cinta,1,SOCIN,1,Sosial,14,Sponsored,1,Suku di Indonesia,1,Sumba,1,Taekwondo,1,Tahun Baru 2021,1,Tanggung Jawab,1,Teori Psikologi Adler,1,The Sunrise Of Java,1,They Feynman,1,Timor Leste,3,Tips,27,Tips Awet Muda,1,Tips Dapat Kerja,1,Tips Kehidupan,1,Tips Kepemimpinan,1,Tips kesehatan,1,Tips Menulis,1,Tips Produktif,1,Toraja,1,Tradisi,1,Trash Hero Belu,1,Travel,11,Tuhan Bangkit,1,Ulang Tahun,1,UMKM,2,Umur 25,1,Video Game,1,Virus Corona,1,Website,1,Wisata,2,Youtube,1,Youtuber,1,Zodiak,1,
ltr
item
Fianosa - Website Sumber Informasi Inspiratif: 4 Tempat Destinasi Wisata Menarik di Toraja yang Wajib Untuk di Kunjungi
4 Tempat Destinasi Wisata Menarik di Toraja yang Wajib Untuk di Kunjungi
Berikut ini adalah review 4 Objek wisata di Toraja yang wajib kamu kunjungi setelah pendemi covid 19 berakhir
https://1.bp.blogspot.com/-b09-8QwodhM/XugtQ3IxcpI/AAAAAAAAAUY/sMwmlTvEl2EX8SZDMOrmlhEb0L2nocNiwCLcBGAsYHQ/w640-h403/121.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-b09-8QwodhM/XugtQ3IxcpI/AAAAAAAAAUY/sMwmlTvEl2EX8SZDMOrmlhEb0L2nocNiwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h403/121.jpg
Fianosa - Website Sumber Informasi Inspiratif
https://www.fianosa.com/2020/06/4-tempat-destinasi-wisata-menarik-di.html
https://www.fianosa.com/
https://www.fianosa.com/
https://www.fianosa.com/2020/06/4-tempat-destinasi-wisata-menarik-di.html
true
3872901063732751062
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI UNTUK ANDA Topik Terkait ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Topik Terkait Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content