Tips meningkatkan fokus terhadap pekerjaan

Banyak orang tentu sering mengalami suatu kondisi dimana pekerjaannya menjadi terbengkalai dan tidak sesuai dengan target atau tidak sesuai...

Banyak orang tentu sering mengalami suatu kondisi dimana pekerjaannya menjadi terbengkalai dan tidak sesuai dengan target atau tidak sesuai dengan yang diharapkan, dan mungkin kamu juga pernah mengalaminya dan bahkan membuat tugas dan pekerjaanmu semakin menumpuk dan kamu jadi bingung. Tentu saja itu bisa diakibatkan oleh kondisimu yang tidak fokus. 
Sebuah pertanyaan terlontar "apakah fokus itu diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan ?" tentu saja jawabannya Ya, karena dengan fokus kamu bisa memaksimalkan pekerjaan yang sedang kamu lakukan dan bahkan hasilnya melebihi apa yang diduga.
Kamu bisa membanyangkan bahwa dari mayoritas kecelakaan pada saat bekerja di dunia ini diakibatkan akibat tidak fokus. 
Oleh karena itu berikut ini ada sekian tips bagimu untuk meningkatkan fokus agar membuamu mudah dalam menyelesaikan pekerjaan dan meraih kesuksesan.

Via https://www.pexels.com/
1. Identifikasi dan menentukan prioritas
Jika kamu pernah menonton film perang atau memainkan game bertema perang, kamu tentu tahu peran penting seorang Sniper atau penembak jitu. Seorang sniper harus dapat mengidentifikasi musuhnya dan menentukan prioritas manakah musuh yang harus dia jatuhkan terlebih dahulu untuk memperlemah pertahanan lawan tersebut. Atau juga jika kamu pernah memperhatikan gambar radar pengawas pesawat di bandara, dalam radar tersebut akan kelihatan beberapa pesawat yang hendak mendarat, semua pesawat itu tentu saja penting, namun tentu saja petugas pengawas radar tersebut akan memprioritaskan pesawat terdekat yang akan mendarat baru pesawat lainnya.
Sama halnya demikian jika kamu menghadapi banyaknya tugas atau pekerjaan, kamu harus bisa mengidentifikasi dan menentukan prioritas tugas mana yang harus diselesaikan terlebih dahulu berdasarkan tingkat kepentingannya. Utamakan tugas yang sifatnya penting dan mendesak baru kemudian tugas atau pekerjaan yang penting dan tidak mendesak lainnya.
Tujuan lain dari mengidentifikasi ini adalah agar pekerjaan dan tugas kamu tidak berantakan karena sudah kamu kelompokan sesuai prioritasnya.

Via https://www.pexels.com/
2. Singkirkan dan Hindari Semua Gangguan
Saat mengerjakan tugas atau pekerjaanmu, ada saja hal-hal kecil atau yang tidak penting yang dapat menggangumu sehingga kamu menjadi tidak fokus. Kamu harus segera menyadari dan mengetahui apa saja yang mejadi penggangu kecil tersebut, bisanya gangguan itu bisa berupa handphone, media sosial, film kesukaan dan lainnya.
Cobalah untuk tegas dan menghindari gangguan tersebut secara bertahap, dengan niat yang kuat, gangguan tersebut dapat kamu atasi dan kamu bisa kembali fokus dalam mengerjakan dan menyelesaikan semua pekerjaanmu yang tertunda akiba gangguan tersebut. 

Via https://www.pexels.com/

3. Memperhatikan kondisi tubuh
Kesehatan adalah aset penting bagi siapapun, dan hal tersebut adalah kunci bagi seseorang untuk tetap aktif dalam menjalani kegiatannya sehari-hari. Untuk bisa mendapatkan fokus yang baik, kamu harus memperhatikan dan menjaga kondisi tubuh dengan istirahat yang cukup setiap harinya sekitar 6 sampai 8 jam, berolahraga secara rutin setiap hari dengan maksimal 30 menit, mengkonsumsi makanan bergizi dan minum air putih 8 gelas dalam satu hari. Apabila kebiasaan positif tersebut bisa kamu terapkan, maka kamu akan menjadi pribadi yang produktif dan tingkat fokusmu akan bertambah sehingga pekerjaanmu dapat diselesaikan sesuai dengan target.

Itulah tips yang bisa kamu terapkan untuk meningkatkan fokus terhadap pekerjaan, sehingga kamu bisa lebih produktif dan semua pekerjaanmu dapat diselesaikan dengan hasil yang memuaskan. Semoga bermanfaat.
Name

Aplikasi,1,Aplikasi Resep Masakan,1,Atambua,2,Beasiswa,1,Belajar,1,Bisnis,4,Budaya,6,Cerita,7,Crowdfunding,1,Dari Komunitas,1,Desa,1,Ekonomi,1,Featured,6,Features,1,Fulan Fehan,1,Hukum,13,Internasional,1,Karir,5,Kemenangan,1,Kesehatan,1,Komunitas,1,Leadership,1,Lowongan kerja,4,Menyenangkan,1,Milenial,2,Motivasi,14,Olahraga,1,Opini,111,Pemimpin,1,Pendidikan,16,Pilihan Redaksi,8,Psikologi,1,Publik Speaking,1,Puisi,21,REFLEKSI,2,Review,1,Sosial,28,Teknologi,2,Tips,11,Travel,10,YummyApp,1,
ltr
item
Inspiring Everyone - Fianosa: Tips meningkatkan fokus terhadap pekerjaan
Tips meningkatkan fokus terhadap pekerjaan
https://1.bp.blogspot.com/-J2UH4tw6rOA/XrE5QqKRICI/AAAAAAAAD-M/ZNEaP4847bUBV02kEbNN-4JOfM11aZZoQCLcBGAsYHQ/s640/pexels-photo-3015481.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-J2UH4tw6rOA/XrE5QqKRICI/AAAAAAAAD-M/ZNEaP4847bUBV02kEbNN-4JOfM11aZZoQCLcBGAsYHQ/s72-c/pexels-photo-3015481.jpeg
Inspiring Everyone - Fianosa
https://www.fianosa.com/2020/05/tips-meningkatkan-fokus-terhadap.html
https://www.fianosa.com/
https://www.fianosa.com/
https://www.fianosa.com/2020/05/tips-meningkatkan-fokus-terhadap.html
true
3872901063732751062
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content