Surat Cinta Untuk El Amor (Pria Bersenyum Iblis)

Mawar rapuh via https://www.merdeka.com/ Cinta adalah rasa. Semua orang di dunia ini tidak bisa memungkiri tentang rasa yang satu ini....

Mawar rapuh via https://www.merdeka.com/

Cinta adalah rasa. Semua orang di dunia ini tidak bisa memungkiri tentang rasa yang satu ini.
Cinta berada pada esensi dasar kehidupan manusia, jelas dan benar bahwa kita merupakan hasi dari Cinta dari sang pencipta dan buah cinta dari seorang laki laki dan perempuan yang bertemu atas dasar cinta, saling menyukai atas dasar cinta, saling  mencintai atas dasar cinta, dan saling menyatu  atas dasar cinta. Dan kita adalah cinta kasih nyata di dunia ini. ketika semua orang mencari pembuktian tentang eksistensi cinta.
Cinta dan kehiudpan manusia adalah dua isis koin mata uang yang saling menyatu dan tak akan pernah di pisahkan. paling tidak itulah yang saya pahami sejauh ini.

Catatan kisah ini adalah refleksi isi hati dari hati seseorang yang mencintai dalam luka yang berbalur bahagia, walau serat bahagia itu terlalu tipis untuk menaham tetes darah yang menyelinap dari pori pori luka menganga karena cinta yang dia inginkan tak sebanding dengan yang dia berikan. Aku mendengar kisah ini dari seorang perempuan luar biasa yang memiliki hati lebih tegar dari sekedar karang pantai. Dia seorang perempuan sederhana dengan wajah bersahaja dan senyum yang memikat bagi semua orang yang memandangnya, wajahnya teduh bagaikan air sungai di tengah belantara. tapi jangan salah tatapan matanya menikam bagi jiwa-jiwa yang rapuh. dia wanita muda yang kisahnya lebih rumit dari seorang pemburu kehilangan mata angin dalam savana kering tak berair.

Sebut saja dia Mawar, sebuah kembang merah indah yang tumbuh di sisi  hutan lereng Lakaan yang ketika senja menghampiri, indahnya bak zamrut merah khatulistiwa yang telah terbuang tertimbun onggokan pasir tanah dsn debu. Ia  seorang gadis manis yang indah raganya, teduh jiwanya dan elok budinya,  sayangnya Mawar itu telah layu tapi anehnya, layunya masih  memberikan keindahan bagi setiap mata yang memandang. jika kamu tau mutiara maka dia adalah sesuatu yang lebih muliah dari mutiara. kau tahu kenapa? tanyakan pada rumput rumput di savana Fulan Fehan mereka akan menjelaskan padamu bahwa hijaunya mereka tak ad artinya dengan merah pucatnya Sang Mawar ini.

Mawar adalah sebuah kembang yang indah, melambangkan cinta  dan kasih sayang. Tak heran setiap pasangan kebanyakan memilih kembang merah ini sebagai ungkapan cinta. Tapi kau tahu tidak? sudahlah nanti ku jelaskan. Sengaja ku jelaskan hakekat cinta biar kau tak perlu lagi berpikir arti cinta versi dirimu, biarkan aku saja yang menjelaskan, bukankah kita saling mencintai, maka pasti kita sama dalam hal mengartikannya dengan  cukup melihat dan menyadari apa yang tertinggal dari senyum iblismu yang beberapa kali ini singgah di kelopak mataku. Pagi indah cerah dan hangat kala itu, ku rapihkan beberapa berkasku yang tercecer di meja, dan mulutku tak sempat  menjawab pertanyaan yang tertuju padaku, kala mata ini tak sengaja bertemu dengan matamu, yang kemudian di susul dengan senyumanmu yang akhirnya ku bilang senyuman iblis, mau tahu kenapa?nanti kau akan paham ketika selesai membuat tulisan ini. Kucoba baca beberapa huruf yang ada di dadamu, papan nama itu dan ku temukan namamu di sana El Amor. aku pun pulang, dalam perjalanan aku berpikir, indah namanya sesuai dengan yang ku suka. aku suka segalanya tentang Amerika Latin. aku suka zumba, aku suka Maluma, aku suka Brazil, aku suka Zhakira, aku suka Matador, aku suka Sao Paulo, aku suka Real Madrid, aku suka El Gracia dan aku suka kamu, Ya kamu El Amor.
pertemuan pertama itu selesai dalam sekejab, tapi kau jangan salah, senyuman membunuhmu menyisahkan penasaran yang membara. aku bertanya tanya, siapakah lelaki itu? dan kau tak kunjung ku jumpai lagi
Beberapa Purnama berlalu. Musim pun berganti dan penasaran itu pun hilang, kau dan senyum iblismu berlalu pergi hilang tanpa jejak, hampa kosong tak berbekas.


Angin senja dengan hangatnya membelai helai rambutku yang coklat menyatu dengan debu tanah setelah hampir sepanjang kami habiskan dengan membangun tenda kemah bagi laskar laskar berseragam loreng coklat. Pada dasarnya aku sangat memuja alam dengan segala jenis keindahan yang tak palsu, maka dengan senang hati aku bergabung bersama laskar coklat yang ketika warna seragam itu menyatu di kulitku aku merasa seperti wanita-wanita hebat dalam film film perang dan aksi yang menjadi hobi ku saat hati lagi sekarat, karena apa?? kebanyakan karena cinta. Dan jika aku boleh jujur, maka aku menyibukkan diri untuk melupakan kesakitan yang kadang datang, apalagi saat sepi dan kesendirian yang panjang.
 Aku kemudian berjalan sekeliling, sekedar melihat lokasi kemah yang akan menjadi tempat tinggal kami satu minggu kedepan, satu hal yang langsung membuat ku nyaman adalah, wajah-wajah asing yang tak pernah ku kenal datang dan serta merta menyapa dan memanggilku dengan sebutan kaka. Tentang keindahakn ini akan ku tuliskan pada kisah berikutnya, sekarang mari kita fokus lagi pada pria bersenyum iblis.

Akhirnya diantara begitu banyaknya mata mata yang ku jumpai disetiap menit di lembah belantara kecil itu aku menemukan sesuatu yang saat itu membuatku berhenti bernapas, dan kalian tau? jantungku membeku seketika. ia di sana di antara cela pohon pinang yang tinggi itu, wajah tersenyum itu dan mata indah indah itu menatap kearahku. itu kamu, pertemuan kedua yang kembali mencogkel hatiku yang sudah tertutup dengan kunci penasaran. kenapa dia bisa ad di sini? dan akhirnya setelah beberapa kali aku bertemu dengan tatapan mata iblis itu, kau mulai menyapa dan aku pun tersenyum dan kau tidak, senyummu menjadi candu bagiku saat hatiku baru saja sembuh dari luka luka menganga. aku adalah pengembara yang nyaris mati dan kau adalah air yang datang menyembuhkan dahagaku.

Kita pun akhirnya selalu bertemu pada setiap kegiatan dan beberapa acara, dan bahkan setiap hari, dengan pola yang sama, kau menjebakku dengan senyummu dan tatapan matamu yang terlalu sulit untuk di usir dari imajiku.Ketika waktu akhirnya mempertemukan kita pada komunikasi komunikah intens, ya seperti teman yang selalu mengisi pesan pesan sehari-hari.
Kalian harus tahu teman teman...jika harimu berisi kabar darinya, berisi candaa darinya, berisi suara suaranx, maka kalian sudah tidak bisa keluar dari yang namanya zona kenyaman.
Mendengar suaranya bukan lagi keinginan tapi kebutuhan, bahkan sejam saja tak ada kabarnya maka kamu akan gelisah merana dan khawatir tanpa alasan yang jelas. Jika demikian maka apa artinya semua ini jika kau tidak jatuh cinta?.
Mawar, tesenyum dan berkata pada seonggok batu didepannya pada suatu senja yang merah.kau terlibat dalam sebuah masalah. kamu mencintai yang salah.
tesenyum saat tau bahwa kemustahilan saja yang bisa terjadi jika ingin memilikinya.
dan yang terparah kamu tahu kenyataannya bahwa dia juga sangat mencintaimu, kamu tahu itu tanpa harus dia bilang,.
dia mencintaimu dan kamu mencintainya, tapi perbedaan terlalu jauh dan yang paling penting jika perasaan ini dipaksakan untuk menyatu maka akan banyak air mata dan kesakitan yang terjadi.

Aku ingin membagikan kisah ini kepada kalian semua, yang mencintai dan dicintai.
Ketika mencintai, hati kita bahagia, kau lupa kapan siang kau lupa kapan malam, kau lupa siapa musuhmu kau lupa siapa sahabatmu. cinta adalah rasa, dia tak pernah datang tanpa direncanakan, kepada siapa dan kapan. apalagi kenyamanan, dia tidak bernegosiasi untuk siapa dia ada dan kapan dia akan  datang. mengalir seperti air tanpa di sadari merasuk dan menyatu pada setiap tetes darah yang mengalir dan pada setiap denyut yang berdetak. dan untuk seorang Mawar, El Amor adalah sosok iblis yang telah merenggut hari hari tenangnya bahkan membawa pergi sepasang hati yang jika mampu di selami, hati itu penuh cinta yang tak tetara.

El Amor seorang sederhana namun dengan senyuman iblis yang membawa pergi sejuta rasa yang mungkin saja tidak bisa di rasahkan lagi pada pria manapun dengan wajah sesempurna malaikat bermandikan bulan sekalipun. senyumnya sangat indah untuk di defenisikan. entahlah mungkin Aku kehabisan akan untuk menguraikan keindahannya.

El Amor juga terlihat sepanjang hidupnya, namun dengan kisah cinta yang tak akan pernah tiba pada ujungnya atau berlabu pada dermaga manapun. El Amor akan selalu terlihat, namun hanya sekedar lewat tanpa ada sedikit saja waktu untuk bersama atau sekedar berbagi kasih.
Dia Datang membawa cinta dan tinggal dengan melukis luka di dada. bagaimana tidak, El Amor bergitu mencintai Mawar rapuh itu, Tapi mereka tidak akan pernah menyatu. kesakitan terbesar adalah saat hatimu ingin memeluknya namun kau tak mempu melangkah bahkan bergeser sedikitpun untuk mendekatinya.

El Amor...aku tau cintaku terlalu dalam untuk sekedar kau lihat. dalam kedalaman yang demikian jauh, kau tidak akan mampu menggapainya, kau butuhkan perjuangan dan keberanian untuk menemukannya. aku teramat mencintaimu untuk merelakan kau terluka atau tersakiti saat meniti lorong lorong samudera kehidupan dalam untuk cintaku itu.
El Amor....Aku tahu aku menyita separuh nafas hidupmu karena semenjak aku bertemu denganmu, yang aku tau aku adalah alasan kau menghabiskan setiap detik dengan menatap layar hand phonemu.aku juga tahu, aku adalah alasan waktu tidurmu hanya 4 jam sepanjang malam.

Aku seorang pecinta jadi bagaimanakah mungkin aku sebodoh itu untuk tidak memahami besarnya asamu untuk bersamaku?
El Amor, Aku adalah Mawar rapuh dan layu di taman indah ini, aku indah bahkan sangat indah untuk hanya sekedar di tinggalkan. Tapi ingatlah aku punya duri yang jika kau memaksa mengambilku, mengenggamku dengan erat, bahkan karena cinta sekalipun maka kamu akan tetap terluka. semakin erat pelukanmu, semakin dalam luka yang ku torehkan dalam ragamu.  akan ada dua kemungkinan yang terjadi, aku hancur dan mati karena gengamanku, dan kau  akan sakit tertikam duri-duriku.

El Amor...aku adalah mawar dan namamu adalah cinta. bukanlah sebuah perpaduan yang bagus, lagi pula di awal tulisan ini aku bilang, mawar adalah ungkapan cinta terdalam yang di berikan dalam bentuk bunga kepada pasangan yang saling mencintai.
lalu.....apakah kita saling mencintai??mentari pagi pun akan tau kalau kau mencintaiku, malam pun tahu kalau aku meninginkanmu, kamu tidak tahu berapa ribu kali namamu aku bisikkan pada malam yang kelam berharap dia mengirimkan wajahmu dalam mimpiku.

El Amor..kita saling mencintai, tapi cinta kita salah.
maka sebaiknya bisikkan pada megahnya Lakaan tempatku tumbuh dan berasal.jaga cinta kami dalam rahimmu, biarkanlah abadi bersama kokohnya karangmu di tanah Timor ini.

Puncak Lakaan 1500 Mdpl (Grachia Do Nacimento)

Kutitipkan kisah kita di atas sini, 1000 mdpl. sengaja ku pilih puncak tertinggi di Belu, agar kau tau bahwa kau adalah lelaki terbaik dari begitu bayak lelaki yang lahir dari tanah ini. sengaja ku bisikkan kisah kita pada setiap dedaunan pepohonan gunung ini jika nanti kita telah tiada, masih ada sisa sisa kisah yang dikenang.
ku sengaja leburkan kisah kita pada desahan angin gunung yang dingin, agar jika nanti kau telah bahagia, dan aku telah mencintai orang lain, aku akan mengenang namamu setiap kali ada angin dingin yang menerpa wajahku.
El Amor, Aku mencintaimu seperti kamu mencintaiku.

COMMENTS

GOOGLE: 15

Name

Aplikasi,1,Atambua,2,Beasiswa,1,Belajar,1,Bisnis,4,Budaya,6,Cerita,7,Crowdfunding,1,Dari Komunitas,1,Desa,1,Ekonomi,1,Featured,6,Features,1,Fulan Fehan,1,Hukum,13,Internasional,1,Karir,5,Kemenangan,1,Kesehatan,1,Komunitas,1,Leadership,1,Lowongan kerja,4,Menyenangkan,1,Milenial,2,Motivasi,14,Olahraga,1,Opini,107,Pemimpin,1,Pendidikan,16,Pilihan Redaksi,7,Psikologi,1,Publik Speaking,1,Puisi,19,REFLEKSI,2,Sosial,27,Teknologi,2,Tips,11,Travel,10,
ltr
item
Inspiring Everyone - Fianosa: Surat Cinta Untuk El Amor (Pria Bersenyum Iblis)
Surat Cinta Untuk El Amor (Pria Bersenyum Iblis)
https://1.bp.blogspot.com/-bn5cthJAskE/XrvFAWSjrrI/AAAAAAAAEIE/aSqtuPFdwAYC1fGqLhZmkT_RFUY3fW_5ACLcBGAsYHQ/s640/97976136_346849192943130_2496290156995149824_n.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-bn5cthJAskE/XrvFAWSjrrI/AAAAAAAAEIE/aSqtuPFdwAYC1fGqLhZmkT_RFUY3fW_5ACLcBGAsYHQ/s72-c/97976136_346849192943130_2496290156995149824_n.jpg
Inspiring Everyone - Fianosa
https://www.fianosa.com/2020/05/surat-cinta-untuk-el-amor-pria.html
https://www.fianosa.com/
https://www.fianosa.com/
https://www.fianosa.com/2020/05/surat-cinta-untuk-el-amor-pria.html
true
3872901063732751062
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content