Kembali Bergulirnya Kompetisi Sepakbola Internasional, Pertanda Bumi Sudah Membaik?

Sepakbola adalah olahraga yang digemari oleh jutaan manusia didunia ini, bahkan memberikan dampak sosial yang begitu besar salah satunya den...

Sepakbola adalah olahraga yang digemari oleh jutaan manusia didunia ini, bahkan memberikan dampak sosial yang begitu besar salah satunya dengan adanya berbagai komunitas fans dari masing-masing klub sepakbola yang militan diseluruh dunia. Begitu pun dengan penulis yang turut menjadi fans salah satu klub raksasa Eropa yang berasal dari spanyol yaitu Real Madrid.

via https://www.facebook.com/originaltrollfootball/

Perubahan dan Harapan

Tahun 2020 ini memang bukan tahun yang bersahabat bagi seluruh manusia termasuk bagi para pecinta olahraga sepakbola ini, dikarenakan adanya wabah Covid-19 atau Corona Virus Disease 2019 yang mengakibatkan semua aktifitas kompetisi sepakbola seperti Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, Liga Prancis dan Liga Sepakbola lain di semua negara termasuk kompetisi besar seperti Liga Champions dan Liga Europa harus dihentikan untuk sementara waktu demi keamanan dan kebaikan bersama. Ditambah lagi adanya kabar yang menyebutkan bahwa ada atlit sepakbola yang harus menjadi korban dari Covid-19 seperti pemain Juventus diantaranya  Paulo Dybala, Blaise Matuidi, Daniele Rugani, dan juga Pemain Manchester United, Maruone Fellaini, yang mana hal tersebut menjadi pertimbangan semua petinggi dibidang organisasi sepakbola untuk menghentikan semua kompetisi untuk sementara waktu.


Tentu hal tersebut membuat salah satu list kegiatan yang rutin dilakukan di akhir pekan harus dihilangkan yaitu nonton pertandingan tim kesayangan bareng teman-teman satu komunitas. Padahal di hari senin sampai dengan jumat yang diisi dengan penatnya urusan dan kerjaan yang seharusnya dibayar dengan totonan hiburan seperti itu sudah tidak bisa dilakukan untuk sementara waktu apalagi ditambah dengan kebijakan pemerintah yaitu "Jaga Jarak" membuat semua planning di akhir pekan menjadi berantakan.

Kondisi tersebut membuat keinginan orang-orang untuk segera bangkit dan melawan Covid-19 ini segera berakhir agar segala aktifitas kembali normal termasuk kompetisi sepakbola kembali berjalan sebagaimana mestinya. Doa, harapan, usaha, dukungan dan kerja keras yang tidak ada hentinya dari semua pihak, termasuk dari pemain dan tokoh yang terlibat dalam sepakbola ikut memberikan dukungan secara material dalam melawan Covid-19 contohnya seperti yang dilakukan oleh Pelatih Totenham Hotspur Jose Mourinho kemudian, Mega Bintang Juventus Cristiano Ronaldo, dan juga Pemain Bintang Barcelona Lionel Messi.

Via https://www.pexels.com/

Kabar Baik
Kabar baik yang ditunggu-tunggu tersebut akhirnya tiba, sampai dengan hari ini, Petinggi dibidang organisasi sepakbola di Korea Selatan, Jerman, Inggris, Spanyol, Italia dan Perancis telah memutuskan untuk menggulirkan kembali kompetisi sepakbola dengan sayarat dan ketentuan yang super ketat. Bagaimanapun juga hal tersebut adalah kabar yang menggembirakan bagi seluruh penggemar sepakbola diseluruh dunia, kalau mau dibilang yang ini kabar paling baik bagi Penggemarnya Liverpool, soalnya sudah hampir pasti tahun ini timnya Juara.

Malam ini (16/05/2020) pukul 20.30 WIB, Liga Jerman kembali dimulai dengan pertandingan antara Borrusia Dortmund dengan Schalke di Signal Iduna Park markas kebanggan Borrusia Dortmund. Sementara itu pertandingan dari liga-liga lain akan menyusul dalam waktu dekat.
Dengan kembali dilaksanakannya kompetisi sepakbola internasional ini tentu memberikan pertanda dan harapan baik bagi seluruh masyarakat di dunia bahwa kondisi Bumi sudah mulai membaik. Hal tersebut bisa dikatakan tidak sepenuhnya benar mengingat dan melihat angka kasus Covid-19 yang masih saja terus bertambah  di Dunia, termasuk di Indonesia, namun secara tidak langsung hal tersebut menunjukkan kepada masyarakat bahwa usaha dari semua pihak dalam melawan covid-19 ini telah membawa perubahan yang baik dimana orang-orang bisa kembali melakukan aktifitasnya  asalkan dengan mengikuti prosedur dan ketentuan dari pemerintah di bidang kesehatan secara disiplin dan konsisten.

Pihak diluar sana bisa kembali melaksakan kompetisi sepakbola karena mereka mau petuh dan mengikuti prosedur kesehatan dalam pecegahan covid-19 tersebut. Kita seharusnya sudah mulai sadar dengan melihat dari perspektif demikian agar kondisi sosial ekonomi dan juga aspek-aspek penting lainnya di negara kita dapat berjalan dengan normal. Sebuah pelajaran berharga yang bisa kita petik tentu saja dengan harapan dan doa yang tetap sama yaitu semoga Bumi Membaik.

COMMENTS

Name

Aplikasi,1,Atambua,2,Beasiswa,1,Belajar,1,Bisnis,4,Budaya,6,Cerita,7,Crowdfunding,1,Dari Komunitas,1,Desa,1,Ekonomi,1,Featured,6,Features,1,Fulan Fehan,1,Hukum,13,Internasional,1,Karir,5,Kemenangan,1,Kesehatan,1,Komunitas,1,Leadership,1,Lowongan kerja,4,Menyenangkan,1,Milenial,2,Motivasi,14,Olahraga,1,Opini,106,Pemimpin,1,Pendidikan,16,Pilihan Redaksi,6,Psikologi,1,Publik Speaking,1,Puisi,19,REFLEKSI,2,Sosial,26,Teknologi,2,Tips,11,Travel,10,
ltr
item
Inspiring Everyone - Fianosa: Kembali Bergulirnya Kompetisi Sepakbola Internasional, Pertanda Bumi Sudah Membaik?
Kembali Bergulirnya Kompetisi Sepakbola Internasional, Pertanda Bumi Sudah Membaik?
https://1.bp.blogspot.com/-jglnx1nFcUM/Xr_WeMnqxuI/AAAAAAAAEKw/Jsnzv-_t4vMdyGeV7FVZ8YFwmj3yVzJUACLcBGAsYHQ/s640/Untitled.png
https://1.bp.blogspot.com/-jglnx1nFcUM/Xr_WeMnqxuI/AAAAAAAAEKw/Jsnzv-_t4vMdyGeV7FVZ8YFwmj3yVzJUACLcBGAsYHQ/s72-c/Untitled.png
Inspiring Everyone - Fianosa
https://www.fianosa.com/2020/05/kembali-bergulirnya-kompetisi-sepakbola.html
https://www.fianosa.com/
https://www.fianosa.com/
https://www.fianosa.com/2020/05/kembali-bergulirnya-kompetisi-sepakbola.html
true
3872901063732751062
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content